BELANJA BERPAHALA ADA NGGAK? ADA, DONG ...



Sudah tiga setengah bulan pandemi ini bercokol di Indonesia.  Akibatnya, nyaris semua  aspek yang mendukung kehidupan pun goyah.  Di antaranya, aspek ekonomi.  Hampir semua bentuk usaha dilumpuhkan oleh situasi pandemi ini.  

Bersyukur, masyarakat Indonesia ini spirit gotong-royongnya tidak pernah hilang.  Masyarakat dan instansi-instansi sigap membentuk kantong donasi.  Tujuannya untuk membantu kelompok masyarakat yang terdampak langsung oleh Covid-19.  


Belanja Sambil Berdonasi di Alfamart

Seperti yang dilakukan oleh Danone SN Indonesia (SGM Explore) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), baru-baru ini kedua perusahaan tersebut membuat program kerjasama belanja sambil berdonasi.  Tujuannya membantu kebutuhan harian kelompok yang rentan terhadap dampak Covid-19.  Dalam rangka penyaluran dana donasi, kedua perusahaan ini menggandeng Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) yang didirikan oleh Gojek.

Bagaimana cara berdonasinya?

Gampang saja.  Kamu tinggal beli susu SGM Explore dan barang-barang kebutuhan lainnya di toko Alfamart terdekat.  Alfamart ini punya 13.477 toko yang tersebar di seluruh Indonesia, masa dekat tempat tinggalmu nggak ada.  Lumayan kan, kalau jenuh di rumah terus, belanja  ke Alfamart.  Hitung-hitung refreshing, asal tetap mengikuti protokol kebersihan saja, insya Allah aman.



Tapi, kalau kamu mager atau malah  parno ke luar rumah, manfaatkan aplikasi Alfacart atau Alfagift.  Aplikasinya tinggal didownload melalui Playstore untuk pengguna android.  Belanja lebih praktis tanpa harus ke luar rumah.


Bentuk Bantuan

Hasil donasi yang terkumpul dari program ini ternyata nggak main-main lho.  Dari tanggal 16 - 31 Mei 2020 saja, berhasil terkumpul dana sebesar Rp. 1.000.000.000 *alhamdulillah ...*

Dana tersebut kemudian dikonversi ke dalam bentuk e-voucher, yang akan disalurkan ke 20.000 pengemudi ojek online.  Dengan menggunakan e-voucher itu, mereka dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari, juga susu untuk pertumbuhan di atas usia 1 tahun, ibu hamil, dan menyusui.



“Saya dan teman-teman mitra pengemudi ojek online berterima kasih atas inisiatif serta perhatian dari pihak SGM Eksplor, Alfamart, serta masyarakat. Donasi yang kami dapatkan ini sangat bermanfaat untuk membantu kami memenuhi kebutuhan gizi keluarga sehari-hari. Saya berharap, program bantuan seperti ini dapat terus berlangsung, agar lebih banyak lagi rekan-rekan pengemudi ojek online yang bisa terbantu di tengah-tengah kesulitan akibat pandemi COVID-19 ini,” ungkapnya. (Gorga Chandra, mitra pengemudi ojek online)

Saya rasa, program-program semacam ini harus terus dilakukan. Dengan adanya program tersebut diharapkan dapat meringankan beban kelompok masyarakat yang terdampak langsung oleh situasi pandemi ini.  Jika sekarang target sasarannya baru pengemudi ojek onlline, semoga ke depannya bisa menjangkau kelompok masyarakat yang lain.

Gimana? Mau dapat barang-barang kebutuhan, tapi dapat pahala juga? belanjanya sambil berdonasi, yuk.

Di mana? Di Alfamart juga boleh ...



love,


0 Comments