SOLUSI CEPAT DAN MUDAH KETIKA KENDALA BERKENDARA DATANG TIBA-TIBA


Suami saya punya kebiasaan pulang malam. Bukaaan... bukan karena ngedugem 😀, dia memang tipe workaholic gitu, kalau sudah fokus pada pekerjaan, suka terhanyut sampai-sampai jam pulang kantor kebablasan terus. Masalahnya, kantor dia kan di kawasan industri, kalau malam sudah banyak kendaraan berat yang menuju pabrik-pabrik di sana. Truk, trailer, sampai mobil-mobil container. Seram juga, sebab bukan sekali dua kali terdengar kabar kecelakaan yang parah di area itu.

Yang paling bikin degdegan kalau sudah pulang telat, nggak bisa dihubungi pula. Suami saya memang bukan penganut ponsel harus standby dan power bank siap siaga kalau batere ponsel habis. Kejadian seperti itu sering banget, jadi saya sebagai isteri sholeha sudah cukup kebal lah ya, tinggal berdoa aja yang kenceng.

Hanya pada suatu hari, suami sudah janji mau pulang cepat karena kami ada keperluan (kalau nggak salah ada undangan), tapi tunggu punya tunggu kok nggak datang-datang. Lewat maghrib belum datang, saya masih sabar. Ketika lewat waktu isya, saya mulai gelisah dan mencoba menghubungi, kondisinya tersambung tapi nggak dijawab.

Terlintas ide menelepon kantornya. Tapi jam segitu siapa yang mau jawab telepon. Saya nggak tahu nomor telepon pos satpam kantor suami. Ketika cemas sudah nyaris mencapai puncak, tiba-tiba ponsel saya berdering dan ternyata dari suami. Dia ngasih kabar kalau mobil mogok, mesinnya tiba-tiba lemah dan mati, tapi ketika dicoba distart lagi, nggak bisa. Tanda-tanda aki-nya ngadat. Ketika saya tanya lokasinya, ternyata nggak begitu jauh juga dari rumah. Saya sempat usul kalau mobil ditinggal saja, terus pulang naik kendaraan umum. Tapi,  suami bilang sudah terlanjur menghubungi bengkel.

Selesai berkomunikasi dengan suami, saya belum merasa tenang. Saya berharap mekanik dari bengkel yang ditelepon suami cepat datang, soalnya lokasi di mana mobil mogok itu agak rawan. Walau masih di jalan utama antar kota, kalau sudah malam suasananya agak sepi dan kondisi penerangan sepanjang jalan itu minim. Dari keterangan suami, saya perkirakan dia berada di area yang pinggir-pinggirnya kebun bukan area perkampungan. Kalau ada orang lewat tiba-tiba berniat jahat kan nggak ada yang tahu juga. Serem deh.

Tapi, alhamdulillah nggak sampai satu jam sejak saya berkomunikasi dengannya, suami pulang ke rumah dengan selamat. Setelah mandi dan makan malam, sambil istirahat dia cerita kalau tadi itu merasa tertolong banget.

Rupanya, yang ditelepon suami bukan bengkel biasa, tapi SHOP N DRIVE. Waktu suami menelepon, tokonya menjelang tutup, tetapi mendengar kesulitan suami, mereka pun sigap melayani. SHOP N DRIVE memang memiliki layanan antar AKI yang disebut #GSAstraDelivery. Cuma salut aja, mereka masih mau melayani konsumen padahal sudah lewat jam kerja.

Suami memang mempercayakan perawatan mobil hanya pada SHOP N DRIVE, setelah kapok tertipu aki abal-abal waktu mengganti aki di sebuah bengkel. Menurut suami, aki yang dibeli di SHOP N DRIVE bergaransi, jadi terjamin kualitas dan perawatan purna jualnya.

source : dokpri
MEKANIK YANG PROFESIONAL

Selain itu, yang membuat suami betah mengandalkan pelayanan dari SHOP N DRIVE, tentu saja mekanik-mekaniknya yang profesional. Kalau soal keahlian sih nggak usah diragukan lagi, terbukti selama mendapat pelayanan dari SHOP AND DRIVE mobil nggak pernah rewel. Tapi, ini masalah dedikasi.

Menjelang mudik lebaran biasanya para pengguna kendaraan pribadi mengecek mobil demi keselamatan perjalanan, SHOP N DRIVE termasuk yang menjadi buruan pengguna kendaraan beroda empat. Saya sempat kesal sama suami yang agak lelet, saya minta urusan mengecek mobil itu dari pagi supaya tokonya belum penuh, tapi baru dilaksanakan setelah waktu ashar. Sampai di sana sudah banyak mobil yang sedang dikerjakan dan masih ada dua mobil lagi yang antre, mobil kami yang ketiga. Perkiraan saya mobil baru selesai lewat dari jam lima sore. Apa boleh buat, dengan menahan bete saya pun menemani suami menunggu.

Benar saja, mobil kami baru "kepegang" jam setengah lima dan ketika mobil kami sedang dikerjakan, berdatangan lagi mobil-mobil lain. Wah, kasihan mekaniknya pasti harus kerja lembur. Tapi, yang saya perhatikan, sama sekali nggak ada ekspresi kesal karena mereka pasti capek kan, sementara konsumen masih berdatangan. Mereka malah menyambut calon konsumen dengan ramah dan menanyakan layanan yang dibutuhkan, kemudian meminta calon konsumen menunggu. Saya yang bete jadi malu hati sendiri menyaksikan kesabaran mereka.

source : dokpri
LAYANAN MEMUASKAN DITAMBAH KEJUJURAN 

Ketika mobil sudah selesai, suami dipersilakan ke kasir untuk membayar. Suami menyodorkan kartu debet dari salah satu bank milik pemerintah. Kasirnya menawarkan untuk membayar dengan kartu bank swasta tertentu, karena kalau membayar dengan mendebet dari kartu tersebut akan mendapat diskon sebesar 20%, wah rupanya sedang ada promo dan lumayan juga.

Saya punya kartu bank tersebut tapi nggak ada isinya 😀, soalnya kartu tersebut cuma dipakai untuk keperluan transfer honor tulisan aja. Kasir yang baik hati dan jujur itu, malah menyarankan suami untuk mentransfer dulu sejumlah uang ke kartu saya supaya bisa didebet. Wah, ide bagus. Akhirnya transaksi pun berjalan lancar.

SHOP N DRIVE sepertinya memiliki misi kepuasan pelanggan menjadi target nomor satu, lewat pelayanan yang baik dan produk yang berkualitas, tetapi berbelanja produk perawatan mobil ketika ada promo juga bisa menjadi hiburan tersendiri bagi pelanggan, lho dan SHOP N DRIVE tampaknya sering mengadakan program promo. Saya dan suami sebagai pelanggan tentu saja merasa senang.

Salah satu program promo Shop and Drive
source : dokpri
Begitulah pengalaman kami selama menggunakan layanan serta produk dari SHOP N DRIVE. Sampai sekarang belum ada komplain yang ingin kami sampaikan, karena pelayanannya memang memuaskan. Dan sepertinya ketergantungan kami pada SHOP N DRIVE bakal berlangsung lama, semoga SHOP N DRIVE pun semakin maju dan meningkat kualitas pelayanannya.



Love,



3 Comments

  1. Bikin kita nggak panik saat di jalan ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti, apalagi kalau jauh kemana2, untung sekarang ada yg bisa delivery :D

      Hapus
  2. Wah, shop n drive ini dimanfaatkan nih untuk tahun baru ini. Makasih infonya, kak. :D

    BalasHapus