MENJEMPUT PAKET LANGSUNG KE LOKET NGGAK PAKE RIBET YA CUMA DI JNE


Pernah nggak punya pengalaman mencari informasi ke satu institusi layanan publik via telepon, tapi kondisinya boro-boro bisa ngomong sama customer  servicenya, telepon aja nggak dijawab-jawab. Atau udah ngomong sama customer service terus disuruh tunggu, diputerin lagu, tapi kemudian sambungan telepon putus, pas dicoba lagi jadi nada sibuk. Atau dipingpong, di oper sana-sini tanpa hasil, ujung-ujungnya sambungan telepon terputus atau kita yang keburu ngegabrukin telepon gara-gara emosi. Menjengkelkan ya kalau berurusan dengan orang-orang yang nggak kompeten dan profesional.

Berbeda dengan pengalaman saya ketika menghubungi JNE, sewaktu saya mencari informasi kiriman barang yang penting banget dan sangat dibutuhkan. Jadi ceritanya begini, beberapa waktu yang lalu, laptop saya nggak bisa dicharge. Setelah diperiksa, kerusakannya bukan pada charger-nya tapi jek betina yang ada di dalam laptopnya pecah. Saya dan suami berkelana ke beberapa tempat service komputer di kota Serang ini, dengan hasil akhir nihil karena nggak satu pun tempat service yang kami datangi, menyediakan spare part jenis itu.

Suami mencari di toko online dan alhamdulillah dapat spare part yang kami butuhkan. Waktu itu dapatnya dari toko online yang berlokasi di Jakarta. Besoknya via suami, saya dapat laporan dari toko, kalau si barang sudah dikirim dengan menggunakan layanan JNE Express.

Okesip, saya tinggal menunggu, paling besoknya lagi barang sudah sampai pikir saya waktu itu. Eh, benar saja, besok paginya sekitar jam 09.00, suami kirim berita yang diforward dari toko online kalau barang sudah ada di kantor JNE Serang, lengkap dengan no. resi pengiriman. Suami menyarankan untuk mengkonfirmasi langsung ke kantor JNE cabang Serang. Baiklah, kemudian saya mencari nomor teleponnya, alhamdulillah dengan gampang saya menemukannya di internet.

CUSTOMER SERVICE JNE GARDA DEPAN PELAYANAN YANG PROFESIONAL

Saya menelepon ke kantor cabang JNE Serang. Nggak harus nunggu lama, telepon pun dijawab oleh suara customer service (CS) yang ramah. Kemudian tanpa bertele-tele saya menanyakan paket dari Jakarta dengan menyebutkan nama pengirim, nama penerima, dan tentu saja nomor resi pengiriman. Mbak CS yang ramah meminta saya menunggu sebentar untuk mengecek keberadaan barang ke bagian penerimaan. Dan memang hanya sebentar saya menunggu, berita konfirmasi keberadaan barang pun saya terima.

Mengingat barang tersebut sangat penting bagi kelangsungan hidup laptop dan pada saat itu saya sedang mengejar deadline, maka saya sampaikan kalau paket itu mau saya jemput aja. Mbak CS mempersilakan dan ini yang penting, dia memberikan informasi kalau saya sebaiknya datang jam 11.00 atau setelahnya, karena paket harus melalui beberapa prosedur dulu sampai bisa diantar atau diambil.

Oke, akhirnya menjelang jam sebelas itu saya mengutus anak sulung untuk mengambil paket. Dan lagi-lagi nggak sampai satu jam, anak saya sudah kembali ke rumah dengan paket di tangan. Ketika saya tanya kok cepat, anak saya menjawab enteng, "Waktu Kakak ke sana barangnya udah siap, jadi tinggal tanda tangan bukti pengambilan, udah selesai, ya Kakak pulang deh."

Nah kan, kompetensi dan profesionalisme itu penting banget untuk memberi kepuasan pada pelanggan. Coba kalau Mbak CS-nya malas, dia nggak ngasih keterangan yang jelas soal jam pengambilan itu, pasti saya bakal menyuruh anak saya pergi begitu telepon ditutup. Tapi apa jadinya ketika dia datang ke sana, ternyata paket belum siap dan harus menunggu dulu. Wah, bakal manyun deh anakku yang memang paling ogah disuruh nunggu-nunggu model gitu. Beda kan kondisinya kalau kita diberi informasi yang jelas kapan paket bisa diambil. Sepele tapi artinya besar lho untuk kenyamanan pelanggan.

JNE MENDAPAT APRESIASI DARI PELANGGAN DAN MENGAPRESIASI BALIK PARA PELANGGANNYA

Bulan November yang lalu, tepatnya tanggal 26 November 2016, JNE berulang tahun yang ke-26. Seperempat abad lebih bukan hal yang mudah untuk mempertahankan eksistensi sebuah perusahaan. Kurun waktu yang lama itu membuktikan bahwa kinerja JNE kredibel dan diapresiasi oleh pelanggannya. Dengan kondisi tersebut, memang layak jika baru-baru ini kinerja JNE diganjar dengan penghargaan sebagai perusahaan jasa pengiriman terbaik pilihan konsumen.

Penghargaan-penghargaan yang diraih JNE tentu tak lepas dari peran para pelanggan yang telah puluhan tahun setia menggunakan jasa layanan pengiriman barang oleh JNE, untuk itu JNE mengapresiasi pelanggan dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan menambah produk pelayanan yang dapat mengakomodir kebutuhan para pelanggan. Selain itu, JNE pun memberikan reward untuk para pelanggannya melalui program-program berikut ini:

JNE bekerja sama dengan Sodexo menelurkan JNE Loyalty Card (JLC) yaitu program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE. Pemegang JLC akan mendapat berbagai keuntungan , seperti kecepatan layanan, potongan harga pada saat promo, dan undian hadiah yang menarik (source : www.jne.co.id)
Untuk kesempatan khusus seperti perayaan ulang tahunnya yang ke-26 bulan November yang baru lalu, JNE mengadakan program HARBOKIR atau Hari Bebas Ongkos Kirim selama dua hari berturut-turut pada tanggal 26 - 27 November 2016. Momen ini mendapat sambutan yang baik dari pelanggan di seluruh Indonesia, terbukti meningkatnya jumlah kiriman sampai 108%, dengan jumlah total kiriman hampir 1 juta paket (source : www.jne.co.id)

Demikian cerita baik saya bersama JNE, sepertinya sampai saat ini untuk layanan jasa pengiriman barang, JNE masih menempati urutan pertama di hati saya dan semoga dengan terus meningkatnya kualitas pelayanan dari JNE, posisi itu nggak akan pernah terganti *tsaaaaaah*.

Nah, bagaimana dengan kamu? punya cerita baik juga bersama JNE? tulis pengalamanmu itu di blog dan sertakan dalam lomba blog  Cerita Baik Bersama JNE, masih lama lho waktunya. Untuk informasi lengkapnya silakan klik banner di bawah ini ya.





Love,


16 Comments

  1. Sejak disini nggak pernah pake jasa ini ..tapi waktu masih di Indonesia, selalu kalau ngirim paket pake jasa JNE. Layanannya bagus dan cepat..blm pernah ada masalah :) Salam kenal mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Dewi salam kenal juga, sebetulnya kalau saya jarang kirim2 tapi terima2 :D pernah juga sih kirim, pakai JNE karena praktis banyak agennya jadi gak perlu jauh2 eh sekarang bisa dijemput ke rumah lagi, jadi saya makin seneng :D

      Hapus
  2. Aku dulu juga sering pake JNE saat jualan ol. sekarang udah jarang sejak mandek jualannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling praktis ya, ttnggaku ada yg jualan online kalau mau kirim barang bisa diambil ke rumah, enak ya :)

      Hapus
  3. Gudluck mba lombanya aku jadi pngen ikutan banyak cerita bersama JNE :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Herva, soook atuh enggal mumpung masih lama, keburu pergi kita kan :D

      Hapus
  4. aku selalu lupa transaksi pakai kartu jlc --" pdhl mayan ya poinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaah sayang dong Echa, ntar lagi kalo ke JNE gantungin kartunya kayak id card :D

      Hapus
  5. JNE mah langganan saya, yg paling deket dari rumah jg JNE :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya soalnya banyak cabangnya, jadi gak harus jauh2 ke kota :D

      Hapus
  6. Saya jg pengguna JNE. Selama ini lancar2 aja hehe TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai April, thanks udah mampir... iya JNE paling praktis sih sejauh ini soalnya di Serang mah JNE sih yg paling beken :D

      Hapus
  7. Jujurnya aku lbh seneng pakr jne drpd kakanya yg 1 itu si T*ki :p. Jne jauuuh lbh profesional, lbh cepet, dan lbh terpercaya :). Blm prnh dpt pengalaman buruk kal pi pake jne, tp pake onoh pernah :D. Jd kapok

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya sih aku sangkain sama aja satu perusahaan, ternyata beda dan yg ini memang servicenha lebih memhaskan, yg T itu pernah kejadian brg saya ilang sampe sekarang gak jelas penyelesaiaannya jd kapok deh

      Hapus
  8. Halo,

    Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

    Salam bahagia,
    Pungky Prayitno

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... semoga ada rejekinya hehehe...

      Hapus