LAZADA : MAKE-OVER RUMAH JADI MUDAH




Sepuluh tahun yang lalu, saya nggak pernah dipusingkan oleh urusan interior rumah. Pasalnya, saya masih sibuk dengan urusan kerja kantoran, yang otomatis membuat saya lebih banyak berada di luar rumah. Jika saya ada di rumah, waktu saya lebih banyak habis di kamar tidur-- istirahat. Urusan interior rumah, saya pasrahkan pada ibu yang pada saat itu masih tinggal bersama saya. Asal rumah rapi dan bersih, itu sudah cukup.

Ketika saya mulai bekerja di rumah, dan berniat mengubah sedikit penampilan rumah-- yang menurut saya sudah membosankan-- kendala datang dari perbedaan selera dengan "Pak Bos". Dan saya terlalu malas untuk meributkan hal ini, jadi... ya sudah lah, biarkan demikian apa adanya.

Namun, belakangan saya sangat membutuhkan kenyamanan dalam bekerja. Suasana yang membuat saya nggak nyaman, otomatis bakal meruntuhkan mood sebelum saya bisa memikirkan ide baru untuk pekerjaan. So, saya merasa, suasana rumah yang nyaman sangat penting bagi kelangsungan pekerjaan.

Saya pikir rencana make-over interior harus dihangatkan kembali. Kebetulan, Pak Bos sedang bertugas di luar kota, jadi kedaulatan untuk mengubah interior rumah sepenuhnya ada di tangan saya *senyum penuh kemenangan*

Saya suka nuansa monokrom untuk style interior rumah.  Warna monokrom memberikan kesan lapang, bersih, dan tenang. Selain itu, saya menginginkan style ruangan yang tidak terlalu formal, tetapi neat and cozy


www.pinterest.com

Masalahnya, saya malas kalau harus menyambangi toko jika memerlukan furnitur baru atau pernak-pernik yang dibutuhkan. Apalagi Pak Bos sedang tidak ada di rumah. Yang antar sana-sini siapa? 

Kendala tersebut jangan sampai membunuh niat saya me-make-over rumah dong. Saya mencari cara lain. Maka, saya putar haluan ke toko online. Tapi, toko online yang menyediakan kebutuhan interior rumah di mana?

Saya memilih Lazada. Sebelumnya, saya sudah pernah berbelanja di Lazada. Saya membeli dua set bantal sofa. Ini juga masih dalam rangka make-over. Saya puas belanja di Lazada, karena prosesnya mudah dan pengirimannya pun cepat.


koleksi pribadi

Ketika saya melihat-lihat lagi websitenya, wow... semua barang yang saya butuhkan ada di situ. jadi, buat apa saya harus susah payah keluar rumah untuk belanja barang-barang yang saya butuhkan. Ya, kan?

Sekarang, fokus saya adalah ruang keluarga. Saya memilih nuansa black and white untuk ruangan ini. Karena saya sudah punya basic sofa kulit berwarna hitam dan bantal-bantal sofa dalam nuansa hitam putih. Jadi tinggal beberapa item lagi yang harus saya tambahkan. Dan ada lima item yang saya inginkan untuk membuat ruang keluarga saya manis dan cozy.


www.pinterest.com

1. CEILING FAN

Tinggal di daerah berudara panas, kipas adalah salah satu the must have item. Kalau menggunakan AC di ruang keluarga, sudah pasti bakal terus menyala dari pagi sampai malam. Ini sangat membahayakan kesehatan dompet (saya). Maka ceiling fan menjadi pilihan yang lebih bijaksana.

Ceiling Fan MT. EDMA 54 inch - IDR 1.3 jutaan


2. FLOATING SHELVES

Ruangan dengan luas minimalis, sepertinya kurang nyaman kalau harus ditambah bufet atau lemari pajangan, karena membuat ruangan tampak sempit. Saya memilih floating shelves ini untuk nanti memajang pernak-pernik, seperti foto dengan frame unik atau suvenir kenang-kenangan dari teman.



Floating Shelves - IDR 190 ribuan



 3. LAMPU HIAS

Ini sih sebetulnya murni benda dekoratif saja ya. Saya pikir bakal kelihatan bagus untuk mengisi kekosongan di atas bufet televisi atau nanti saya set meja kopi kecil di samping sofa, jadi lampu ini bisa berfungsi sebagai lampu baca.



Lampu Meja - IDR 200 ribuan



4. KARPET

Ini juga fungsinya semi dekoratif, sebagai pemanis di bawah meja supaya lantai nggak kelihatan kosong. Tapi, anak-anak suka nonton televisi sambil tidur-tiduran. Jadi, kalau waktunya nonton televisi, meja bisa digeser dan anak-anak tiduran di karpet ini.


Shaggy Anti-skid Carpets - IDR 200 ribuan


5. TELEVISI BARU

Sudah lama anak-anak minta televisi yang sekarang diganti. Karena terhalang keperluan lain yang lebih penting, permintaan mereka terpaksa ditunda. Tapi, nggak ada salahnya kan kalau lihat-lihat dulu. Akhirnya saya menemukan ini, televisi dengan speaker yang berkualitas home theater. Karena sedang ada diskon, harganya juga nggak terlalu tinggi. Layak untuk dinegosiasikan nih sama Pak Bos.
Polytron LED TV Cinemax 40" - IDR 4.5 jutaan

Selesai. Mudah dan nggak bikin lelah. Bagi saya menata rumah itu nggak harus dengan barang-barang yang mahal. Di Lazada saya bisa memilih barang dengan harga terjangkau. Nah, mau make-over interior rumah? Menurut saya belanja di Lazada pilihan yang tepat.



picture : www. pinterest.com






Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsVoucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

5 Comments

  1. Mau televisinya :D Semoga dapat vouchernya biar bisa buat beli. Lumayan potongan harga

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... masih jauh nomboknya :D buat yang lain aja

      Hapus
  2. ga kuat di harga aja si saya kadang2

    BalasHapus
  3. Rumah dengan interior monochrome jadinya cantik banget. Kesannya elegan dan klasik

    BalasHapus